oleh

Tekan Inflasi Kota Kendari, Pemkot, Bulog dan BI Kerjasama Gelar Pasar Murah

-NEWS-208 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota Kendari bekerjasama Dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Kantor Wilayah Sulawesi Tenggara (Perum Bulog Kanwil Sultra), dan Bank Indonesia gelar pasar murah di kecamatan Puuwatu pada Selasa, (08/11/22).

Kepala Perum Bulog Sultra Siti Mardati Saing mengatakan pihaknya menyediakan 88 ton beras, 10 ton gula pasir, minyak goreng 10 ribu liter dan 10 ribu rak telur.

“Jadi pada kita siap berapapun kebutuhannya pasar murah ini kita akan support namun angka yang saya sebutkan tadi masih awal,” ujarnya.

Sejauh ini, kebutuhan terbesar masyarakat masih pada komoditas beras pasalnya harganya yang cukup tinggi. Oleh karena itu pihaknya melakukan penjualan masif langsung pada konsumen.

“Dengan adanya pasar murah ini masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan dengan harga terjangkau dan didistribusikan langsung ke masyarakat dengan harga murah,” katanya.

Selain itu beras yang dijajakan di pasar murah ini merupakan beras subsidi sehingga menawarkan harga yang lebih murah lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari, Hasria mengatakan pasar murah ini akan di lakukan di seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di kota Kendari.

“Ini baru titik ke tiga dari 23 titik yang ada dan akan diselesaikan hingga sebulan kedepan. Ini sampai 12 Desember dilaksanakan,” bebernya.

Dalam pasar murah kali ini disediakan bahan pangan strategis yang biasanya menyebabkan inflasi.

“Jadi tujuannya ini untuk menekan angka inflasi terus untuk meringankan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih murah,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin