NEWS

Terima Penghargaan UHC, Gubernur Sultra Apresiasi Kinerja BPJS Kendari dan Kota Baubau

393
×

Terima Penghargaan UHC, Gubernur Sultra Apresiasi Kinerja BPJS Kendari dan Kota Baubau

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi SH menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin.

Penghargaan INI diberikan atas dukungan Pemerintah Provinisi Sultra dalam menyukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebagai program strategis nasional.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengungkapkan, keberhasilan Pemprov dan Pemda kabupaten/kota yang menerima penghargaan tersebut tidak lepas dari kerja keras BPJS Kesehatan Cabang Kendari dan Baubau.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Kendari dan BPJS Kesehatan Cabang Baubau yang telah bekerja keras agar masyarakat Provinsi Sultra bisa terjamin ke dalam program JKN,” terang Ali Mazi.

Diungkapkannya, berdasarkan data yang ada, terhitung sejak Oktober 2022, sebanyak 2.622.218 jiwa penduduk Sultra telah terdaftar sebagai peserta program JKN dari total jumlah penduduk 2.690.791 jiwa atau sebesar 97.45 %.

“Artinya, hampir seluruh warga masyarakat di Bumi Anoa telah memiliki payung perlindungan untuk mengakses layanan di fasilitas Kesehatan,” ungkap Ali Mazi. ADV

You cannot copy content of this page