NEWS

Tetapkan Hari Raya di Hari Jumat, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sultra Akan Jadi Khatib

1467
×

Tetapkan Hari Raya di Hari Jumat, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sultra Akan Jadi Khatib

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah tetapkan Hari Raya Idul Fitri 2023 sendiri pada Jumat, 21 April 2023 mendatang.

Hal tersebut sesuai dengan Maklumat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Nomor 1/MLM/1.0E/2023 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijjah 1444 H.

Dalam pelaksanaan hari raya tersebut, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Prof Dr Ir Muhammad Nurdin bakal jadi Khatib dalam pelaksanaan salat Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Prof Nurdin bakal mengisi khutbah Salat Ied yang akan berlangsung di pelataran Gedung E Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), di Jalan K.H. Ahmad Dahlan Nomor 78, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari, Jumat (21/4) mulai pukul 06.30 Wita hingga selesai.

“Kita diamanahi PW Muhammadiyah Sultra berdasarkan keputusan PP Muhammdiyah,” ujarnya.

Namun khutbah yang hendak dibawakan tersebut masih dalam tahap persiapan.

“Kita finalisasi dulu bagaimana bisa ter-cover nantinya dengan persoalan bangsa ke depan yang bisa kita sampaikan,” ungkapnya.

Selai  itu, lokasi salat ied di pelataran Gedung E UMK itu, bisa muat lebih dari 1000 jemaah.

“Masyarakat yang berkenan untuk bergabung maka kami menyiapkan tempat bagi warga-warga yang kira-kira menyiapkan waktu di tanggal 21 nanti,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page