The Park Kendari Bakal Serap 90 Persen Tenaga Kerja Lokal

NEWS373 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pusat perbelanjaan The Park Kendari berkomitmen menyerap 90 persen tenaga kerja local, dalam menjalankan operasionalnya.

Hal tersebut sebagaimana ditegaskan Director Head of Operating Properties NWP Property, Teges Prita Soraya disela pembukaan perbelanjaan The Park Kendari, Kamis 8 Desember 2022.

Teges menegaskan, untuk operasional pusat perbelanjaan tersebut bakal membutuhkan sekitar 600 tenaga kerja, yang secara bertahap akan dilakukan perekrutan.

Baca Juga : Kapolres Konsel Bersama Komunitas Amplak Day Salurkan Bantuan Pada Korban yang Digigit Buaya

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala membenarkan komitmen yang dijanjikan pusat perbelanjaan tersebut.

“Laporannya tadi sebanyak 90% tenaga kerja lokal akan diserap. Bahkan tadi atribut yang digunakan menggunakan produk lokal semuanya,” terang Ridwansyah Taridala usai peresmian.

Menurutnya, dengan hadirnya The Park Kendari ini pihaknya akan turut menata Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar dapat beriringan dengan pusat perbelanjaan ini.

Baca Juga : Update Perolehan Medali Konawe: 10 Emas, 20 Perak, 20 Perunggu

“UMKM yang beraktivitas disektor itu kita beri kesempatan, semooga The Park Kendari ini bisa menjadi payung bagi pelaku UMKM,” terang Ridwansyah Taridala.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan menyebut, hadirnya The Park Kendari menunjukkan Kendari terus berkembang dan dianggap layak memiliki bangunan megah.

“Karena tidak mungkin bangunan semegah ini dibangun, jika tidak melihat potensi yang ada di kota Kendari. Ini fakta dan bukti bahwa kota Kendari sudah maju,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari