oleh

Tidak Miliki Program Kerja, Pj Bupati Muna Barat Ancam Copot Dua Kabid Bina Marga dan Kabag ULP

-NEWS-291 dibaca

MUNABARAT, MEDIAKENDARI.COM – Pj Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri mengancam akan mencopot Kepala Bagian (Kabag) Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, PUPR Mubar lantaran tidak memiliki program kerja.

Bahri mengatakan dua ASN yang bakal dicopot yakni Mahmed Milan Zulkifli dan Asis Aminudin. Sejauh ini, tidak ada laporan terkait kinerjanya masing-masing.

“Kabag ULP dan Kabid Bina Marga, kenapa tidak ada laporan kinerjanya. Jangan kerja sendiri, saya minta laporannya dan kita rapat besok. Kalau tidak sanggup saya ganti,” ungkap Pj Bupati, Bahri saat di wawancarai di halaman kantor bupati Mubar Senin, (24/10/2022).

Kurangnya realisasi anggaran APBD di Mubar, Bahri akan mengagendakan rapat terkait target realisasi anggaran tersebut. Ia juga memerintahkan kedua pejabat tersebut untuk menyiapkan laporan terkait lelang proyek.

“Saya minta pada rapat besok siapkan semua dokumen lelang proyek. Saya ingin mengetahui sejauh mana realisasi anggaran kita. Saya menargetkan di akhir tahun nanti realisasi kita capai 95 persen lebih. Selama ini, Pak Milan dan Asis tidak pernah kelihatan, tidak pernah ikut rapat dan tidak tahu orangnya ke mana. Tidak ada laporan realisasi dan terkesan jalan sendiri. Kalau kerjanya tidak benar, ganti dua-duanya,” ungkapnya.

Bahri menginginkan bagian ULP selalu transparan dalam melakukan lelang dan transparan pada masyarakat luas dan siapa saja bisa ikut yang memiliki kemampuan dalam bidang tersebut dan Jika ada yang tidak benar akan dilakukan mutasi.

“Kata,Dia semua paket di lelang secara terbuka dan trasparan tanpa ada pihak pihak yang tertentu,” ujarnya.

Reporter : Wa Irna