oleh

Tiga Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan Kantor Bappeda Konsel Dihentikan Sementara

-NEWS-125 dibaca

 

Reporter : Erlin
Editor : Ermond

KONAWE SELATAN – Pelayanan Kantor Badan Perencanaan Pembanggunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terpaksa harus dihentikan sementara. Hal tersebut dilakukan menyusul (3) tiga pegawai lingkup Bappeda Konsel dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

Kepala Bappeda Konsel H Ichsan Porosi, menjelaskan hal tersebut adalah kasus pertama yang dialami lingkup Bappeda, pemberhentian pelayanan kantor sementara di ambil untuk memutuskan rantai penularan virus Covid-19.

“Mulai hari ini sejumlah pegawai di bagian pelayanan diliburkan dengan bekerja di rumah, serta aktivitas kantor dihentikan sementara, tiga pegawai positif merupakan kasus pertama di kantor kami, untuk itu layanan sementara waktu kita hentikan karena dilakukan sterilisasi kantor, jam kerja tetap dilaksanakan bergilir,” jelasnya melalui whatsapp, Selasa, 13 Juli 2021.

Mantan Kadis PU Konsel ini, menerangkan bahwa ketiga pegawai tersebut sedang dalam proses isolasi, sedangkan yang dicurigai melakukan kontak erat sebanyak 4 (empat) orang, telah diperintahkan melakukan swab dan wajib melakukan isolasi mandiri sesuai Protokol Kesehatan.

Ia menambahkan bahwa pihak Rumah Sakit Daerah Konsel akan segera melakukan penyemprotan desinfektan. Namun disisi lain mereka masih harus mengerjakan tugas kantor yang sedang dikerjakan.
“Telah diberlakukan WFH 75%, Itupun karena saat ini sedang gencarnya melakukan penginputan Rencana Kerja (Renja) di SIPD.” tambahnya.

Terkini