oleh

Tim Futsal PWI Sultra Lolos Semi Final Porwanas

-NEWS-205 dibaca

MALANG – MEDIAKENDARI.COM: Tim Futsal PWI Sulawesi Tenggara (Sultra) mengamankan satu tiket di babak semi final Cabang Olahraga (Cabor) Futsal Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Malang Jawa Timur (Jatim).

Kepastian melaju di Semi Final, setelah tim futsal PWI Sultra menang atas PWI Kalimantan Timur (Kaltim) melalui drama adu pinalti pada babak delapan besar yang digelar di Lapangan Futsal Sudi Moro Malang, Kamis (24/11/2022).

Dua tim futsal antara PWI Sultra versus PWI Kaltim berakhir dua babak dengan skore 4 – 4. Untuk penentuan pemenang dilanjutkan melalui tos tosan dan berhasil dimenangkan tim futsal PWI Sultra dengan skore 3 – 1 melalui eksekusi masing masing Haerun, La Ode Iman dan Rahmat Rullah. Sementara dari pihak lawan hanya mampu menceploskan 1 si kulit bundar di gawang yang dijaga La Ode Kadamu.

Baca Juga : BKKBN Raih Anugerah Reksa Bandha dari Kementerian Keuangan

Sebelumnya tim PWI Sultra unggul di babak pertama pertandingan dengan skore 4 – 1. Namun di babak kedua tim PWI Kaltim mampu menyamakan skore menjadi 4 – 4 dengan melihat kondisi stamina tim PWI Sultra yang menurun.

“Alhamdulillah, tim PWI Sultra kembali memenangkan pertandingan di babak delapan besar dan lolos di semi final untuk pertama kalinya dalam sejarah keikut sertaan PWI Sultra di ajang Porwanas yang digelar tiap tiga tahun sekali,” ujar Ketua PWI Sultra Sarjono kepada sejumlah awak media di Malang.

Ditambahkan, kemenangan tim futsal di babak pertama melalui gol yang diceploskan Erlin, La Ode Iman dan dua gol Haerun tidak dapat dipertahankan hingga babak kedua berakhir.

Baca Juga : Personel Polda Sultra Galang Dana Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

“Tim kami sudah mengalami penurunan stamina, dan itu dimanfaatkan tim futsal PWI Kaltim dan mampu menyamakan kedudukan hingga pluit panjang dibunyikan oleh wasit pertandingan,”katanya.

Sementara itu kapten tim futsal PWI Sultra Haerun mengakui, bila dirinya dan teman temannya mengalami penurunan stamina setelah melakoni pertandingan tiga hari berturut-turut.

“Kami bersyukur masih dapat memenangkan kaga adu finalti, sehingga kami lolos di semi final yang akan dilaksanakan sore ini juga,”katanya singkat.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari