Tim Kolut Sukses Bukukan Belasan Medali di Porprov Sultra 2022

NEWS685 dibaca

BUTON – MEDIAKENDARI.COM: Kontingen Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) sukses mengukir nama besar pada raihan sementara medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra tahun 2022.

Ketua Kontingen Kolut Mukramin mengungkapkan, total raihan sementara medali yang diperoleh sebanyak 12 medali dari mengikuti 21 cabang olahraga yang diikuti.

Baca Juga : “Panen” Medali di Cabor Renang, Kota Kendari Raih 9 Medali Emas di Porprov XIV

“Dari Cabor balap sepeda raih 2 emas 1 perak dan 2 perunggu, Cabor pencak silat raih 1 perak dan 3 perunggu, Cabor binaraga raih 2 medali perunggu dan Cabor kempo 1 medali perunggu, total medali sementara yang diperoleh 12 medali,” terang Mukramin.

Untuk mengikuti agenda empat tahunan sendiri, Pemda Kolut mengirimkan kontingen beranggotakan 356 orang yang terdiri dari para manager, atlet, pelatih, ,asisten pelatih, official, dan medis.

Menurutnya, dirinya dan seluruh atlet optimis karena para atlet yang diboyong potensi untuk mendapatkan medali ditiap Cabor yang dipertandingkan.

“Karena masih banyak atlet Kolut yang bertanding hari ini dan beberapa hari kedepan sampai batas waktu pelaksanaan,”ungkap Mukramin.

Baca Juga : Puncaki Podium Cabor Dayung, Kota Kendari Tambah Koleksi 2 Medali Emas dan 1 Perak

Dirinya berharap, kontingen Kolut bisa meraih podium tertinggi di Porprov Sultra tahun ini yang digelar di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

“Waktu Porprov Sultra tahun 2018 di Kabupaten Kolaka yang lalu, Tim Kolut berada di urutan ke lima perolehan medali terbanyak,ya setidaknya kami bisa pertahankan posisi seperti porprov tahun 2018 yang lalu,,” pungkasnya.

Reporter : Pendi

Facebook : Mediakendari