oleh

Tim Medis UHO Kembali ke Kota Kendari

KENDARI – Tim Medis Universitas Halu Oleo (UHO) akhirnya meninggalkan Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan kembali ke Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah bertugas selama 5 hari.

Koordinator Tim Medis UHO, dr. Tanto mengatakan, Tim Intra Hospital UHO telah mengikuti operasi sebanyak 15 kasus di atas KRI Soeharso.

“Tim Pra Hospital telah menyusuri Lombok Utara yakni Nipah (teluk nare dan dermaga bangsal), Gangge, Tanjung, Khayangan untuk melakukan penanganan kasus traumatologi dan nontraumatologi,” ucapnya melalui WhatsApp pribadinya kepada Mediakendari.com, Selasa (14/08/2018).

BACA JUGA: Ini yang Dilakukan Tim Relawan UHO Saat Tiba di Lombok

Lanjutnya, tim UHO juga telah menyalurkan bantuan dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wilayah Sultra, Donasi Masyarakat Sultra dan donasi dari alumni Smunel 2000 Makassar.

“Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dan terima kasih kepada seluruh tim medis UHO, TBM Ischiadicus FK UHO, Rektor UHO, Dekan FK UHO serta seluruh civitas akademika UHO atas dukungannya. Namun apa yang telah dilakukan oleh tim tidaklah seberapa, semoga apa yang kita lakukan bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana,” lanjutnya.

Kata dia, Lombok saat ini masih butuh bantuan.

“Kami telah mengambil data dan telah berkomitmen untuk terus memantau Lombok Utara terutama di Kecamatan Khayangan bekerjasama dengan relawan yang lain untuk terus menghimpun donasi kepada warga,” katanya.

“Masyarakat masih membutuhkan tenda pengungsian, fasiltas belajar, fasiltas MCK dan lain-lain sebagainya,” pungkasnya.(b)


Reporter : Hendrik B
Editor : Hendriansyah

Terkini