oleh

Tina Nur Alam Bagi Sembako ke Masyarakat Prasejahtera

-Kendari, SULTRA-19 dibaca

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Dampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di seluruh wilayah Indonesia makin besar. Termasuk Sulawesi Tenggara (Sultra), dimana Kendari kini menjadi daerah transmisi lokal penularan virus Corona.

Anggota DPR RI Hj Tina Nur Alam, mengaku sektor ekonomi paling terpukul. PHK dimana-mana, masyarakat yang berpenghasilan harian mengalami menurunan pendapatan secara drastis. Apalagi dengan berbagai kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mengharuskan warga tetap di rumah saja.

Menanggapi masalah ini, Tina Nur Alam membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak paling besar. Mereka masyarakat yang kesulitan ekonomi, khususnya di Kota Kendari.

“Pembagiannya khusus kepada masyarakat level ekonomi paling bawah. Kita mencoba meringankan beban mereka di kondisi seperti ini,” ungkap Tina, Jumat (10/04/2020).

Bantuan sosial tersebut, kata Anggota Komisi X DPR RI tersebut, paling tidak bisa memenuhi kebutuhan mereka selama beberapa hari saat berdiam diri di rumah, tanpa beraktivitas mencari nafkah di luar.

“Ini bagian dari NasDem Peduli karena memang saat ini NasDem sedang fokus bersama pemerintah untuk menangani dan mencegah Covid-19,” jelasnya.

Dia berharap, wabah yang mendunia ini dapat segera berlalu agar masyarakat kembali dapat beraktivitas normal. Utamanya untuk menghadapi Ramadan yang sebentar lagi tiba.

“Masyarakat tidak perlu panik. Kita bersama-sama terus berdoa agar wabah ini segera berlalu dan tentu selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk berperilaku hidup bersih dan sehat,” pesan Tina.

Dia mengatakan, kerja sama dari seluruh masyarakat Indonesia sangat penting untuk mengakhiri pandemi ini.

Terkini