NEWS

Tina Nur Alam Bantu Siswa hingga Mahasiswa dengan Kartu Indonesia Pintar

812
×

Tina Nur Alam Bantu Siswa hingga Mahasiswa dengan Kartu Indonesia Pintar

Sebarkan artikel ini
Tampak Tina Nur Alam saat ditemui awak media

KENDARI – Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai NasDem, Hj Tina Nur Alam, I Isteri mantan Gubernur Sultra, H Nur Alam SE sediakan 500 Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk mahasiswa S1 dan 50 KIP untuk siswa SD,SMP, dan SMA.

“Sultra ini pendidikannya masih sangat jauh atau di
bawah pulau Jawa, saya sangat berharap sebagai anggota DPR RI, mengenai masalah apalagi ada anak yang tidak sekolah karena tidak ada biaya, ini jangan sampai terjadi di Sultra,” ujarnya 7/3/2022 saat ditemui awak media.

Tina juga menambahkan dirinya berupaya dan memang mempunyai aspirasi untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) beasiswa pada anak-anak siswa dan mahasiswa S1.

Baca Juga : Perum Bulog Sultra Hentikan Pasar Murah Minyak Goreng Sampai Batas Waktu Tidak Ditentukan

“Mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan juga KIP kuliah untuk mahasiswa S1,” sambungnya.

Lebih lanjut Tina menerangkan syarat dari penerima beasiswa ini harus anak yang tidak mampu juga siswa yang berprestasi dan untuk mahasiswa S1 harus memiliki IPK 3 dan selama pendidikan 8 semester itu tidak boleh menikah terlebih dahulu.

“Dan alhamdulillah mahasiswa UnSultra, UHO, STIE 66, Muhammadiyah, dan Mahasiswa yang sekolah di Jakarta ada banyak yang banyak mendapatkan KIP kuliah dari saya. Dan untuk Sppnya langsung ditransfer ke rekeningnya masing-masing dan biaya hidup mereka dan biaya hidup mereka selama 8 semester ditransfer langsung ke rekening mereka,” jelasnya.

Baca Juga : Tina Nur Alam Apresiasi SIC dalam Mendirikan Perpustakaan Pesisir

Selanjutnya untuk di Sultra Tina menyebutkan menyiapkan sebanyak 500 KIP kuliah dan untuk SD,SMP, SMA hanya 50 KIP yang tersebar di 17 Kabupaten/kota.

“Dengan total anggaran yang disediakan persemesternya untuk Mahasiswa, sebanyak Rp. 8 Jutaan,” pungkasnya.

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page