NEWS

Tina Nur Alam: Ekonomi Kreatif Motor Penggerak Ekonomi Daerah

531
×

Tina Nur Alam: Ekonomi Kreatif Motor Penggerak Ekonomi Daerah

Sebarkan artikel ini
Ketgam; Tina Nur Alam dalam sebuah acara di Kendari. (Foto: Rahmat R.)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Anggota DPR RI Komisi X asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Tina Nur Alam mengatakan ekonomi kreatif sangat membantu perputaran ekonomi di daerah.

Hal ini disampaikannya dalam acara, Bincang Kreatif, Penguatan Kapasitas Pelaku Ekonomi Kreatif, Rabu 10 Mei 2021.

“Ekonomi kreatif menjadi motor penggerak kelanjutan ekonomi di Sultra sebab ekonomi kreatif tidak tenggelam oleh zaman dan biasa terus diperbarui,” ungkapnya.

Tina melanjutkan, ekonomi kreatif menjadi syarat diplomasi budaya lintas batas. Dengan hal ini karakter Indonesia posisinya semakin kuat di antara negara-negara lain.

“Sultra memiliki banyak alat kesenian seperti musik bambu, gambus, lulo itu semua ciri khas Sultra. 17 kabupaten punya semua punya ciri khas, Ini perlu dilestarikan agar anak cucu kita bisa dapat dan memahaminya kelak,” tandas politisi Partai NasDem ini.

Sementara itu, Beli Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, selama ini Sultra mulai rama dengan kegiatan musik.

“Ini bukti bahwa masyarakat rindu dengan kegiatan permusikan. Kita harap di Sultra akan ada kegiatan konser lagi yakni Dewa 19, dan ini akan membantu perputaran ekonomi di Sultra karena ada pergerakan manusia,” singkat Beli.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page