NEWS

Tingkatkan Sinergitas Program Komunikasi, Diskominfo Sultra Gelar Rakor Tingkat Provinsi di Baubau

365
×

Tingkatkan Sinergitas Program Komunikasi, Diskominfo Sultra Gelar Rakor Tingkat Provinsi di Baubau

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Provinsi di Kota Baubau, Jumat (27 Mei 2022). Rakor ini diikuti oleh perwakilan Diskominfo Kabupaten/Kota se-Sultra.

Acara yang berlangsung di Hotel Mira, Kota Baubau, itu dibuka secara langsung oleh Kepala Diskominfo Sultra Ridwan Badallah. Rakor Kominfo Tingkat Provinsi merupakan acara tahunan yang digelar Diskominfo Sultra dalam rangka menyeleraskan program-program antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Dengan mengusung tema Rakor Tahun 2022 adalah “Melalui Rapat Koordinasi Kita Tingkatkan Sinergitas Program Komunikasi dan Informatika, Statistik, dan Persandian antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara”.

Kepala Diskominfo Sultra Ridwan Badallah banyak menyampaikan isu-isu strategis, terkait urusan kominfo, statisik, maupun persandian, yang merupakan urusan utama diskominfo.

Baca Juga : Anton S.H, Badan Ekonomi Kretif PDI P Sultra akan Menjadi Garda Terdepan Peningkatan Ekonomi

“Rapat koordinasi sangat diperlukan dalam rangka sinergitas perencanaan program dan kegiatan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota,” kata Kepala Diskominfo Sultra.

Selanjutnya Ridwan menjelaskan, penyelarasan program dan kegiatan urusan komunikasi, informatika, statistik, dan persandian antara provinsi dan kabupaten/kota dilakukan sebagai bahan kerangka penyusunan rencana kerja organisasi perangkat daerah (OPD).

“Rakor ini juga bertujuan untuk memberi ruang diskusi bagi seluruh diskominfo kabupaten/kota se-Sultra terkait pemantapan data, pengelolaan, pelayanan, keamanan, serta keterbukaan informasi publik,” pungkasnya.

Sebagai informasi Rakor ini juga diisi dengan pemaparan materi dari masing-masing unit eselon tiga di lingkup Diskominfo Sultra mulai dari sekretariat, bidang Infirmasi dan Komunikasi Publik, Bidang Persandian, Bidang Data Center, dan Bidang Aplikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Penulis : Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page