KONAWENEWS

Titin Nurbaya Saranani Salurkan Bantuan Peralatan UKM Binaan Dekranasda

1557
×

Titin Nurbaya Saranani Salurkan Bantuan Peralatan UKM Binaan Dekranasda

Sebarkan artikel ini
Titin Nurbaya Saranani Salurkan Bantuan Peralatan UKM Binaan Dekranasda Konawe,

KONAWE – mediakendari.com, Ketua Dewan Kerajinan Tangan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara,  Titin Nurbaya Saranani memberikan bantuan peralatan kepada Tiga Unit Kegiatan Masyarakat (UKM) desa untuk Tahun Anggaran 2023. Penyerahan bantuan itu,  Titin Nurbaya Saranani terjun langsung di masing-masing desa penerima,Kamis (25/8/2023) .

Ke tiga kelompok penerima bantuan  masing-masing,  UKM Indo Herbal Desa Punggaluku, Kecamatan Abuki,  berupa alat parut dan pemeras jahe. Kedua, UKM Dapur Umi Minten Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha berupa Oven Jumbo, Gas, dan Listrik untuk memasak, .  Dan ketiga, UKM Graha Desa Lalohao, Kecamatan Wonggeduku berupakan alat pertukangan.

Menurut  Titin, pemberian bantuan tersebut sebagai dorongan agar tiap kelompok di bawah Dekranasda Konawe bisa bertumbuh dan memberikan manfaat ekonomi bagi pelakunya.

“Kita berikan bantuan sesuai dengan permintaan tiap kelompok. Dan masih banyak permintaan lagi permintaan dari kelompok lainnya, namun disesuaikan dulu dengan ketersediaan bantuan yang ada,” terangnya Titin. (red)

 

You cannot copy content of this page