oleh

TMMD 110 di Buton Tumbuhkan Semangat Warga Inovatif Bertani

Penulis : Ardilan

BUTON – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kecamatan Lasalimu Selatan Kabupaten Buton turut menumbuhkan semangat para warga petani di daerah itu agar inovatif bertani. Hal ini dilakukan agar masyarakat mampu meningkatkan produksi hasil tani.

Dandim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan mengatakan prajurit TMMD menjalin kerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Buton untuk mengadakan penyuluhan langsung kepada masyarakat.

Hal itu sesuai amanah Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Andi Sumangeruka untuk menyukseskan kegiatan baik fisik maupun non fisik.

“Agar masyarakat sadar akan pentingnya sumber pangan dan pertanian,” ucap Letkol Arif Kurniawan, Jum’at 05 Maret 2021.

Bupati Buton, La Bakry memberikan apresiasi atas dukungan TNI tersebut. Ia menilai, kehadiran para prajurit mampu menambah semangat warga membudidayakan bibit secara mandiri apalagi Buton menjadi salah satu daerah penghasil kelapa dari 238 daerah di Indonesia sebagaimana amanah Presiden Joko Widodo untuk menyukseskan ketahanan pangan di tahun 2045.

“Salah satunya untuk meningkatkan kesejahteraan. Makanya masyarakat diharapkan mampu menciptakan bibit sendiri tanpa harus menunggu bantuan dari pemerintah daerah,” katanya.

Terkini