oleh

TNI dan Polda Sultra Dirikan Dapur Umum

Reporter: Muh. Ardiansyah R / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Tentara Nasional Indonesia mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan warga kurang mampu di Wilayah Pasar Panjang Jalan Sorumba, Bonggoeya, Wua-Wua, Kota Kendari, Rabu 15 April 2020.

“Terutama masyarakat yang membutuhkan, nanti kita akan keliling, ini baru awal pertama membuat dapur umum, jadi bukan hanya di Kota Kendari tetapi seluruh kabupaten/kota di Sultra,” ungkap Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam saat ditemui awak media.

Katanya, dapur umum ini menyediakan makanan gratis kepada masyarakat yang memang membutuhkan di sekitaran pasar panjang, beberapa TNI pun ikut langsung dalam membagikan makanan yang tidak sempat datang.

Selain itu, di sekitaran dapur umum tersebut Polri dan TNI membagikan masker kepada masyarakat ketika datang dan tetap mengajak dan mengimbau selalu membiasakan hidup bersih.

Ia mengharapkan masyarakat terus berupaya memutuskan mata rantai virus Corona. Tentunya sebisa mungkin harus berada di rumah, paling tidak ada pembatasan.

“Walaupun ada aktivitas karena kebutuhan, minimal lengkapi diri dengan masker dan jaga jarak. Kami bersama stekholder yang ada memberikan beberapa masker,” tuturnya.

Di tempat yang sama, salah satu warga, Adiyat yang mengaku bersyukur ada dapur umum tersebut. Kehadiran tempat itu sangat membantu masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

“Semoga ini bisa terus berlanjut sampai virus corona ini benar-benar lenyap, apalagi kita ini penjual disini pastinya pasar kurang stabil karena adanya corona ini,” ungkap Adiyat.

Terkini