NEWS

TP PKK Sultra Gelar Rapat Penjabaran 10 Program Unggulan

726
×

TP PKK Sultra Gelar Rapat Penjabaran 10 Program Unggulan

Sebarkan artikel ini
Tampak Pj. Ketua TP PKK Sultra, Nur Endang Abbas saat memimpin rapat

KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga Pj Ketua TP PKK Sultra Nur Endang Abbas memimpin rapat teknis penjabaran 10 program unggulan pemberdayaan kesejahteraan keluarga(PKK) di Hotel Azizah, Kendari, Rabu 2 Februari 2022.

Rapat dihadiri pengurus TP PKK Provinsi Sultra, sejumlah kepala OPD, perwakilan dari Polda Sultra dan Korem 143 Halu Oleo, serta lembaga vertikal lainnya.

Dalam rapat tersebut, Pj Ketua TP PKK meminta masing-masing instansi untuk menjabarkan program kerja yang telah dan akan dilaksanakan dengan mengacu pada pembagian kelompok kerja (Pokja) masing-masing.

Baca Juga : Kapolda Sultra Resmikan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sultra

Dalam pengantarnya, Pj Ketua TP PKK menyampaikan gubernur menitip pesan kepada seluruh jajaran Pengurus TP PKK agar apa yang menjadi Program PKK tetap dilaksanakan.

“Harapan Bapak Gubernur, PKK tidak boleh mati. PKK harus tetap eksis di masa-masa mendatang. Seluruh program PKK harus tetap dilaksanakan dengan baik,” kata Pj Ketua TP PKK Nur Endang Abbas.

Ditambahkan, setiap instansi maupun OPD yang ada di lingkup Pemprov Sultra diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan TP PKK untuk menjalankan 10 program pokok PKK. Adapun program dimaksud yaitu, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, serta Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga.

Selanjutnya, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan Sehat.

Baca Juga : Peringati HUT ke 50, Basarnas Kendari Gelar Donor Darah

Di tahun 2022 ini, TP PKK Sultra mengagendakan 10 kegiatan, yakni Rapat Evaluasi Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, Sosialisasi Program Unggulan PKK dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tingkat Provinsi, dan Sosialisasi Desa Wisata Terintegrasi dengan Kegiatan 10 Program PKK.

Selanjutnya, Rapat Koordinasi Pencegahan Stunting Tingkayt Provinsi Bagi Pengurus PKK Kab/Kota, Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi, dan Pembinaan Desa Wisata Terintegrasi dengan Program PKK.

Kegiatan selanjutnya berupa Rapat Konsultasi PKK Tingkat Provinsi, Supervisi 10 Program PKK, dan Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi. Dalam rangka menyukseskan seluruh kegiatan TP PKK Provinsi SUltra, dibentuk empat pokja untuk menangani.

Empat pokja tersebut masing-masing Pokja I (Bidang Penghayatan dan Pengamalan Pancasila dan Bidang Gotong Royong), Pokja II (Bidang Pendidikan dan Keterampilan dan Bidang Pengembangan Kehidupan Berkoperasi), Pokja III (Bidang Pangan, Bidang Sandang, Bidang Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga), dan Pokja IV (Bidang Kesehatan, Bidang Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan Sehat).

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page