DaerahKONAWE UTARANEWS

TPP Cair, Bupati Konut Minta Kinerja ASN Ditingkatkan

290
×

TPP Cair, Bupati Konut Minta Kinerja ASN Ditingkatkan

Sebarkan artikel ini
Bupati Ruksamin saat menjadi inspektur upacara di HUT KORPRI ke-48 lingkup Pemkab Konawe Utara, di halaman upacara kantor bupati, Jumat (29/11/2019). Foto : MEDIAKENDARI.com/Mumun/A

Reporter: Mumun

WANGGUDU – Bupati Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu terus meningkatkan kinerjanya.

Menurut Ruksamin, ASN lingkup Pemkab Konut sudah tidak ada lagi alasan dalam bekerja melayani masyarakat. Karena pemerintah telah merealisasikan pembayaran Tambahan Penghasilan pegawai (TPP) triwulan pertama tahun 2020.

“Kita sarankan agar ASN betul-betul meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat,” katanya, Jumat 8 Mei 2020.

Apalagi pembayaran TPP bagi ASN, lanjut Mantan Ketua DPRD Konut ini dilakukan ditengah pandemi Covid-19. Sehingga peran serta para abdi negara sangat dibutuhkan dalam upaya pencegajan virus mematikan itu.

“Utamanya dalam rangka pencegahan Covid-19 di Konut. ASN harus jadi garda terdepan. Contoh lain lagi sudah ada surat edaran jangan mudik, yaa harus patuh,” terangnya.

Untuk diketahui, Pemkab Konut menyiapkan anggaran untuk pembayaran TPP sebesar Rp 5 Miliar setiap triwulannya. Dan untuk jumlah besaran yang diterima tidak sama, karena dilihat dari kehadiran ASN.

You cannot copy content of this page