Transaksi Non Tunai BNI Kendari Periode Juli Cuma Diangka 67 Persen

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Selama pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19), mengubah kebiasaan masyarakat terutama kebiasaan melakukan transaksi di Perbankan.

Salah satunya di Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang (KC) Kendari. Hal ini disampaikan langsung oleh Pemimpin BNI KC Kendari, Muzakkir saat dihubungi via WhatsApp (WA), Kamis 30 Juli 2020.

Ia menjelaskan, transaksi online atau non tunai di BNI Kendari secara keseluruhan di bawa supervisi Kendari yang meliput wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), di luar area Bau Bau mengalami kenaikan yang tinggi.

“Kami mencatat, hingga hari ini transaksi non di BNI wilayah Sultra, di luar dari area Bau Bau mencapai 67 persen,” ujarnya.

Ia menerangkan pihaknya memang sangat mengharapkan nasabahnya untuk melakukan transaksi secara non tunai, mengingat pandemi yang masih terus berlangsung.

“Kami sangat menganjurkan kepada nasabah untuk melakukan transaksi secara online melalui BNI Mobile Banking. Dari aplikasi itu nasabah sudah bisa mengakses berbagai layanan, tanpa harus meninggalkan rumah. Hal tersebut tentunya bisa membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total