oleh

Truk Tronton Trans Sulawesi Masuk Parit di Kolut

LASUSUA – Akibat jalan sempit dan licin ditikungan jalan poros trans Sulawesi tapatnya di Desa Ngapa Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara (Kolut)  , Mobil truk tronton yang berplat Polisi B 9048 BOK yang di  kemudikan L S Rumallang terjungkal masuk kedalam parit pada Kamis (19 Juli 2018).

Dalam peristiwa laka tunggal tersebut,  tronton warna merah dan dua kernetnya  mengalami luka -luka.

Kasat Lantas Polres Kolut, IPTU  Asyura Majid SH menjelaskan,  sekitar jam 17.00 Wita (19/7), pihaknya mendapatkan informasi mobil tronton yang di kendarai Lel S Rumallang berangkat dari menuju Sulawesi Selatan alami kecelakaan.

Kata Asyura, laka terjadi di tikungan bekas longsor mengakibatkan jalan sempit dan bertepatan dengan penurunan, juga berpas pasan dengan mobil Avanza warna putih sehingga menyulitkan pengemudi kendalikan kendaraannya.

“Mobil avansa dengan kecepatan tinggi dari arah selatan, sehingga mobil yang di kendarai Rumallang membanting ke kiri pingir jalan dan terus terjungkal keparit yang cukup dalam,” ungkap Iptu Asyura kepada Mediakendari.com.

Hingga berita ini ditayangkan truk tersebut masih di lokasi kejadian menunggu evakuasi pengangkatan dari parit dan para korban dibawa warga setempat untuk dilakulan pengobatan.


Reporter : Bahar

Terkini