Tujuh Wakil Rakyat Buteng Dipastikan Positif Covid-19

Reporter : Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Sebanyak Tujuh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dinyatakan terinfeksi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dr Karyadi mengatakan ketujuh anggota dewan tersebut melakukan perjalanan dari Kota Kendari dan Kota Makassar beberapa waktu lalu. Usai perjalanan itu, para wakil rakyat tersebut kemudian melakukan rapid test Senin 20 Juli 2020 lalu di Gedung DPRD Buteng, lalu hasilnya dinyatakan reaktif.

“Tujuh penambahan baru hasil swabnya positif terinfeksi covid 19,” ucap dr. Karyadi saat jumpa pers di Sekretariat Gugus Covid-19 Buteng, Senin 27 Juli 2020.

dr Karyadi menjelaskan ketujuh anggota tersebut tersebar di lima Kecamatan selain Kecamatan Talaga dan Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim).

“Kecamatan Mawasangka Tengah tiga orang, Kecamatan Mawasangka satu orang, Gu satu orang, Lakudo satu orang dan Sangiawambulu satu orang,” bebernya.

Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buteng ini mengaku pihaknya akan menelusuri riwayat kontak dari ketujuh anggota DPRD Buteng yang positif terinfeksi, guna meminimalisir penyebaran covid 19.

“Kita telusuri riwayat kontak erat dengan ketujuh orang tersebut. Rencananya hari ini kita rapid tes untuk yang kontak erat dengan ketujuh orang tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan ketujuh anggota DPRD tersebut rencananya akan tetap dikarantina, baik itu di rumah masing masing ataupun di RSUD Buteng.

“Bisa karantina di rumah tapi betul betul dia terisolasi dari orang lain. Dan kalau bersedia juga kita sediakan tempat di rumah sakit,” pungkasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total