NEWS

Tumbangkan Lokza FC 3-1, Neo Fusion FC Juarai Gubernur Cup 2022

592
×

Tumbangkan Lokza FC 3-1, Neo Fusion FC Juarai Gubernur Cup 2022

Sebarkan artikel ini
Neo Fusion FC usai juarai Gubernur Cup. (foto : Rahmat R)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Neo Fusion Kendari FC berhasil mengunci gelar juara Piala Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) usai menumbangkan Lokza dengan skor akhir 3-1 pada Minggu malam (26/06/22).

Pertandingan futsal ini berlangsung sejak Jumat 24 Juni 2022 hingga Minggu 26 Juni 2022 dan diikuti oleh 25 tim dari berbagai daerah di Sultra.

Pada laga final, pertarungan antara kedua tim ini berlangsung sengit, mengingat laga final ini berlangsung selama 20 menit kotor.

Baca Juga : PWI Sultra Bakal Membentuk Koperasi 

Sepanjang pertandingan, pasukan Neo Fusin terkurung oleh pertahanan Lokza FC. Namun dengan bekal pengalaman, Neo Fusion berhasil tampil rapi dengan membobol terlebih dulu.

Hingga turun minum, skor 1-0 ini tidak berubah. Pada babak kedua, Neo Fusion menambah keunggulan menjadi 2-0. Skema power play yang dimainkan Lokza FC berhasil memperkecil keunggulan dengan skor 2-1.

Pada menit akhir babak kedua, tim asuhan Coach Yahya ini kembali mencetak gola dengan skor akhir 3-1. Sehingga Neo Fusion FC yang didampingi oleh Coach Andri Alam Mauna berhasil menjadi klub pertama asal Sultra yang menjadi juara pada ajang Piala Gubernur ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra, Trio Prasetio Prahasto mengatakan kejuaraan ini tidak hanya akan berlangsung satu kali,tetapi akan dihelat pada tig daerah yang bereda.

Keta dia, Kendari menjadi kota pertama dalam perhelatan piala gubernur tersebut, sementara itu, putaran kedua akan berlangsung di Kolaka dan terakhir akan dihelat di Kota Baubau

Baca Juga : Pj Bupati Muna Barat Tinjauan Tapal Batas Dua Desa 

“ Alhamdulillah malam ini putaran pertama telah selesai di Kota Kendari, putaran kedua di Kolaka rencananya pada Agustus 2022 dan putaran terakhir di Baubau pada Oktober 2022 mendatang.

Sementara itu, Ketua Panitia Gubernur Cup, Ryan Putra mengatakan pada putaran kedua nanti ada 32 slot tim di siapkan. Tetapi satu slot telah diisi oleh juara bertahan yakni Neo Fusion FC.

“Nanti di Kolaka Neo Fusion sisa main saja, karena juara bertahan, tidak lagi mendaftar dan melakukan pembayaran pendaftaran. Mereka juga wajib ikut, karena mau mempertahankan pialanya di Kolaka pada putaran kedua,” ungkapnya.

Daftar juara pada Gubernur Sultra Cup 2022 ini yakni,

  1. Neo Fusion FC
  2. Lokza FC
  3. Anoa Calebes
  4. DOA ASR FC

 

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page