oleh

Turnamen Sepak Bola Antar Instansi Pemda Butur Resmi Digelar

 

Reporter: Laode Yus Asman

BUTON UTARA – Menyambut hari ulang tahun (HUT) Buton Utara (Butur) ke-14, Pemerintah Daerah (Pemda) Butur menggelar turnament sepak bola antar organisasi perangkat daerah (OPD).

Turnament Istansi Cup I se-Kabupaten Butur tahun 2021 ini resmi dibuka Bupati Ridwan Zakariah secara simbolis dengan tendangan bola pertama, di Stadion Bukit Lamoliandu Kabupaten Butur, Senin 21 Juni 2021.

Tendangan bola pertama Bupati Butur Ridwan Zakariah sekaligus menandai dimulainya laga peresahabatan antara tim gabungan kesebelasan TNI Polri vs sekretariat daerah (Setda). Kesebelasan Setda dengan kapten Wakil Bupati Butur Ahali sedangkan tim gabungan TNI/Polri dipimin Dandim 1429 Butur Khomaruddin.

Sebanyak 12 tim dari 6 kecamatan yang ada di butur turut Berpartisipasi dalam kegiatan turnament Cup I ini,

Bupati Butur Ridwan Zakariah dalam sambutanya mengungkapkan persatuan dan kerja sama akan di tempa dalam kegiatan ini, persatuan dan kerja sama tim disini akan diuji, jangan mempertontonkan sikap yang tidak jujur curang egois dan emosional.

“Saya mengajak kepada kita semua terutama kepada semua tim yang akan bertanding mari junjung tinggi sportivitas dan fairplay serta taat pada ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam olahraga sepak bola,” ungkapnya.

Ridwan Zakariah juga mengungkapkan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara atas kerja keras dan kerja samanya.

“Kepada para wasit, saya berpesan agar dalam memimpin setiap jalanya pertandingan secara profesional, objektif, dan menjujung tinggi norma dan kehormatan wasit,” pungkasnya.

Terkini