oleh

Tutup Lomba 17-an, Arwin Sebut Panjat Pinang Membangun Gotong Royong

KENDARI – Masih dalam suasana peringatan HUT RI Ke 73, Raya Zentra Jepara yang merupakan salah satu toko penjualan meubel di Kota Kendari menjadi sponsor utama pada lomba panjat pinang.

Kegiatan yang berlangsung di Jalan Ilmiah Kelurahan Mataiwoi Kecamatan Wuawua Kota Kendari, itu berlangsung sangat meriah dan dibanjiri dengan berbagai macam hadiah untuk diperebutkan oleh peserta panjat pinang.

Dari pantauan Mediakendari.com, pada pohon pinang terdapat 30 botol berisikan nomor hadiah yang siap ditukarkan ke panitia. Selain itu pada puncak pinang terpancang dua bendera yang menjadi hadiah utama bagi para peserta.

Hiruk pikuk, canda serta tawa penontonpun pecah saat melihat peserta saling tindih membentuk formasi agar dapat mencapai puncak pinang yang dipenuhi botol berhadiah.

Owner Raya Zentra Jepara, Arwin yang turut hadir di perlombaan itu ikut pula memberi semangat kepada peserta yang telah berlumuran oli bercampur gomo dari batang pinang.

Dalam kemeriahan itu, Arwin menuturkan, pihaknya merasa ikut senang melihat antusias peserta serta warga sekitar yang semangat memberi dukungan bagi para pemanjat pinang.

“Tentunya kegiatan ini juga sebagai ajang membentuk kebersamaan serta membangun semangat gotong royong,” papar Arwin yang juga sebagai Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra), di sela-sela kegiatan, Minggu (26/8/2018).

Arwin juga mengatakan, perlombaan panjat pinang merupakan kegiatan penutup dari sekian banyak cabang yang dilombakan pada beberapa waktu sebelumnya dalam perayaan 17 Agustus 2018.

“Panjat pinang ini memang kegiatan penutup sekaligus penyerahan hadiah,” terangnya.

“Jadi jangan lihat hadiahnya, tapi kebersamaan dan gotong royong menjadi hal utama,” tutup Arwin.(a)


Reporter : Kardin

Terkini