NEWS

Tutup Turnamen Bola Voli KONI Cup, ini Pesannya!

969
×

Tutup Turnamen Bola Voli KONI Cup, ini Pesannya!

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Adi Jaya Putra (AJP) resmi menutup turnamen Bola Voli Putra-Putri Koni Cup I, di Desa Kiaea Kecamatan Palangga pada, Senin malam, 27 Juni 2022.

Penutupan ini bersamaan dengan pertandingan partai final Putra-Putri. Untuk Putri Onze Sport vs Ivoska dimenangkan oleh Tim Onze Sport dengan skor 3-1. Sedangkan untuk final Putra Cikobabe vs AJM Konda dimenangkan oleh Cikobabe dengan skor 3-2.

Ketua Koni konsel Adi Jaya Putra, dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada panitia, wasit, pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Konsel, serta pihak-pihak yang telah ikut berpartisiasi sehingga turnamen tersebut karena sukses digelar.

Baca Juga : Presiden Jokowi Bakal Resmikan Jalan Pariwisata Kendari – Toronipa

Atas suksesnya kegiatan tersebut, pria yang akrab disapa AJP ini, berencana menjadi turnamen bola voli, Koni cup sebagai rutin yang digelar setiap setahun sekali.

” Tentunya ajang ini kita jadikan sebagai ajang silahturahmi, baik para pemain maupun para pengurus PBVSI Konsel, Koni maupun peniknat olahraga lainnya,” ujar AJP saat menyampaikan sambutan penutupan turnamen bola voli koni cup I.

Mengingat perhelatan pekan olahraga tingkat provinsi (Porprov) Sultra tinggal menghitung bulan, sebagai Ketua Koni, AJP mengaku bakal segera menjaring atlit-atlit pontensi yang bakal mewakili Konsel pada perhelatan empat tahun sekali itu.

” Dalam waktu dekat KONI Konsel bakal segera melakukan seleksi kepada atlit potensi yang nantinya akan ikut ke Porprov Sultra yang bakal digelar di Kota Baubau dan Buton,” tutup Ketua Kadin Konsel ini.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara Koni Cup I Samsuddin, mengatakan kegiatan turnamen Bola Voli putra-putri berlangsung selama 19 hari. Dengan peserta sebanyak 36 tim dari klub bola voli se- Kabupaten Konsel.

Baca Juga : Bappeda Sultra Bakal Revitalisasi Beberapa Bandara pada Tahun 2023

” Dari 36 klub, 20 diantara tim putra dan 16 tim bola voli Putri,” sebutnya.

Samsuddin menyebut pada kegiatan itu, melibatkan 12 wasit, dimana 5 diantara wasit Nasional dan sisanya wasit daerah yang telah berlisensi.

“Pertandingan Bola Voli ini dipimpin oleh wasit yang telah memiliki kompetensi, dari PBVSI,” sebutnya.

Untuk diketahui, turut hadir pada acara itu, Sekretaris KONI Konsel H. Adywarsyah Toar, Ketua PBVSI Konsel  I Putu Darta, Ketua Perkemi Konsel Nisbanurahim, Anggota DPRD Konsel, Erman, Ketua KNPI Konsel, Yusran.

Penulis : Erlin.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page