NEWS

UHO Imbau Mahasiswanya Bayar UKT Tidak Lewat Calo 

407
×

UHO Imbau Mahasiswanya Bayar UKT Tidak Lewat Calo 

Sebarkan artikel ini
Tampak Wakil Rektor III UHO, Nur Arafah

KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Muhammad Zamrun Firihu melalui Wakil Rektor III, Nur Arafah mengimbau bagi seluruh mahasiswa agar tidak mempercayakan kepada calo untuk melakukan pembayaran UKT.

Hal itu disampaikan setelah Nur Arafah menjadi salah satu pemateri di pelatihan kewirausahaan yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari, pada Selasa 31 Mei 2022.

Nur Arafah mengatakan dalam melakukan pembayaran sebaiknya dilakukan sendiri demi menjaga keamanan uang serta mencegah upaya adanya tidak kejahatan yang dilakukan oleh oknum untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Kami menghimbau untuk menitipkan uang untuk membayar UKT, kemudian kami juga menghimbau untuk melakukan pembayaran hanya lewat bank,” ujarnya.

Baca Juga : Capaian Vaksinasi Booster di Buton Selatan Urutan Ketiga Terendah Se Sultra

Selain itu, mahasiswa diimbau sebelum melakukan pembayaran untuk sebaiknya mengecek siakad terlebih dulu agar dapat mengetahui pembayaran di bank apa serta mengamankan siakad dengan menganti password agar tidak mudah untuk dibobol.

Menurutnya, dari hal itu sangat berpotensi bagi para pelaku kejahatan untuk dapar memamfaatkan keadaan

Diketahui, sebelumnya beberapa bulan lalu mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) menjadi korban peredaran slip Uang Kuliah Tunggal (UKT) palsu setelah mempercayakan pembayaran lewat kepada Calo dengan diberi iming-iming adanya potongan harga.

Selanjutnya, Nur Arafah berharap kejadian yang menimpa mahasiswa UHO dibeberapa bulan yang lalu tidak lagi terjadi demi kelancaran proses belajar mengajar serta tidak merusak citra UHO yang selama ini telah dijaga.

 

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page