oleh

UHO Lepas Ribuan Mahasiswa KKN Tematik 2022

-NEWS-267 dibaca

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Universitas Halu Oleh (UHO) Kendari kembali melepas sebanyak 1102 mahasiswa di lima Kabupaten Kota yang ada di Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik, pada Selasa 2 Agustus 2022.

Pelepasan mahasiswa itu dilepas langsung oleh Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu yang berlangsung di ruang Aula Gedung Rektorat Lantai 4.

Ketua panitia, Nani Hindaryatingsih menyampaikan, KKN Tematik itu tersebar di lima Kabupaten yang terdiri dari, Kota Kendari, Baubau, Konawe Selatan (Konsel), Konawe dan Muna Barat.

Dalam KKN Tematik kali ini mahasiswa membawa 66 proposal pengabdian yang nantinya bakal dijadikan dasar beraktivitas di masing-masing lokasi sebagai program kerja.

Baca Juga : DPRD Beserta Pertamina Janji Tindak Para Pelaku Solar Bersubsidi

“Proposal pengabdian itu ada 66 proposal pengabdian yang nantinya akan di bawa kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nani mengatakan, dalam satu program proposal pengabdian dosen itu melibatkan lintas fakultas yang berkaitan dengan bidang ilmu yang dipelajari.

Diketahui, waktu KKN Tematik itu berbeda dengan tahun sebelumnya yang sampai 45 hari sedangkan untuk kali ini hanya akan berlangsung selama satu bulan di lapangan mulai dari, 2 Agustus sampai 2 September mendatang. Namun untuk pengabdiannya akan berlangsung selama tiga bulan.

Baca Juga : Pemkot Kendari Serahkan Bantuan untuk Dua Balita Penyandang Disabilitas

Data itu diambil boleh mahasiswa, pelaksanaannya dilakukan oleh mahasiswa, didampingi oleh dosen. Kemudian mahasiswa membuat laporan dosennya juga membuat laporan nanti berakhir di tiga bulan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu menitipkan pesan kepada para mahasiswa agar dalam menjalani KKN tersebut bisa menjalankan tugas secara profesional, menjaga nama baik universitas terlebih tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berpesan kepada seluruh mahasiswa yang akan KKN ini agar bisa menjalankan tugasnya di lapangan nanti dengan baik, bisa menjaga nama baik universitas dan yang terpenting tetap patuh menerapkan protokol kesehatan meski pandemi saat ini mulai meredah,” pungkasnya.

 

Reporter : Muhammad Ismail