NEWS

UHO Masuk Peringkat 43 Kampus Terbaik di Indonesia

684
×

UHO Masuk Peringkat 43 Kampus Terbaik di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Tampk rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu

KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berada diperingkat 43 kampus terbaik di Indonesia menurut versi webometrics, sementara ditingkat dunia UHO berada pada peringkat 4.110.

Rektor UHO Kendari, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, prestasi yang diraih di tahun 2021 merupakan cerminan hasil kerja keras yang sudah dilakukan selama ini. Sekaligus menjadi pemicu semangat untuk meningkatkan kualitas agar peringkatnya secara nasional lebih baik lagi.

“Artinya dengan indikator itu, kita tau apa kurangnya kita, apa lebihnya kita, sehingga kedepannya kita bisa lebih tingkatan lagi agar mendapatkan peringkat yang lebih dari itu,” ujarnya, Rabu 12 Januari 2022

Baca Juga : Kadis Pariwisata Sultra Diperpanjang Jabatan Sekdanya di Koltim

Berdasarkan data webometrics, UHO berada di peringkat 4.110 kampus terbaik di dunia. impact rank UHO dengan nilai 2.664. Kemudian openness rank UHO mendapat nilai 6.492 dan excellence rank dengan nilai 4.041.

Webometrics adalah aplikasi ranking web of universities untuk melihat ranking universitas di dunia, serta merupakan sistem pemeringkatan perguruan tinggi dunia yang paling populer dibandingkan dengan sistem pemeringkatan lainnya.

Tujuan adanya sistem pemeringkatan ini, untuk meningkatkan daya saing, keberadaan atau eksistensi dan peran perguruan tinggi melalui publikasi dan penelitian-penelitian ilmiah setiap perguruan tinggi di dunia.

Webometrics diterbitkan oleh cybermetrics labs, dibawah naungan Spanish Nasional Research Council. Project riset ini dimulai sejak tahun 1996 yang akhirnya fokus melakukan pemeringkatan perguruan tinggi sejak tahun 2004.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page