NEWS

UMW Seminar Kewirausahaan

438
×

UMW Seminar Kewirausahaan

Sebarkan artikel ini
Suasana saat berjalannya kuliah tamu seminar kewirausahaan di UMW. (Foto : Ismail/MK).

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Universitas Mandala Waluya (UMW) gelar seminar kuliah tamu dengan tema, kesuksesan dan motivasi berwirausaha dalam upaya meningkatkan motivasi dalam berbisnis di Aula UMW, Kamis 07 Juli 2022 dengan menghadirkan pemateri dari kampus Politeknik Negeri Kupang, Zainal Arifin dan Iman Illahiyyat dari Lembaga Ekonomi Kreatif.

Rektor UMW, Umi Ratna mengatakan kegiatan itu untuk meningkatkan semangat mahasiswa agar tidak saja terpacu pada pekerjaan Pegawai Negeri Sipil (PNS), terlebih dapat membuka wawasan peluang kerja yang lebih luas.

“Mengingat mahasiswa kita di sini itu yang mempunyai fashion berbisnis seperti jualan kecil kecilan di Olshop, sehingga dari hal itu dengan adanya seminar semacam ini bisa lebih didorong mahasiswa kita untuk berbisnis,” ujarnya.

Baca Juga : Kapolda Sultra Beri Pesan untuk Bintara Muda Polri

Dalam kesempatan itu, Umi juga menyampaikan bahwa UMW saat ini sedang merencanakan untuk membuat Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan (UKMK) yang nantinya dapat menjadi wadah para mahasiswa untuk memperdalam ilmu pengetahuannya seputar bisnis

Tidak saja itu, mahasiswa akhir yang telah selesai melakukan riset dan menghasilkan prodak dalam penelitiannya tersebut berupa obat-obatan bagi program studi farmasi, maka UMW akan mendorong dan berkontribusi untuk kelanjutan produknya tersebut untuk dipasatkan.

Sehingga harapannya dari seminar tersebut dapat membuka wawasan berpikir mahasiswa agar dapat lebih kreatif dan tidak terpaku hanya pada satu sudut pandang dalam dunia kerja.

“Kita harapkan dari kegiatan ini, para mahasiswa dapat ilmu serta motivasi baru yang bisa diimplementasikan nantinya, bahkan bisa membuka lowongan kerja bagi masyarakat,” pungkansya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page