Kendari

Undang Menteri ATR/BPN , Gubernur Sultra Paparkan Program Strategis

220
×

Undang Menteri ATR/BPN , Gubernur Sultra Paparkan Program Strategis

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra
Tampak Gubernur memakai baju hitam dan kedua menteri mengenakan baju putih

Reporter : Sardin.D

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH mengundang Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN Sofyan Djalil ke Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Rabu 2 September 2020.

Ia mengungkapkan sejumlah program strategis yang digagas Pemprov Sultra yakni pembangunan rumah sakit jantung, perpustakaan, pembangunan kawasan pariwisata Toronipa.

Ali Mazi mengatakan pembangunan jalan Kendari-Toronipa terus dikebut. Jalan ini nantinya menjadi akses bagi para wisatawan. Kawasan wisata Toronipa kita proyeksikan menjadi salah satu kawasan tujuan wisatawan mancanegara.

“Pantai Toronipa akan kami jadikan sebagai kawasan pariwista terpadu. Bahkan saya sudah sampaikan ke teman- teman di Jakarta tentang keunggulan Sultra,” ucap Gubernur Sultra, H Ali Mazi.

Ia mengaku Pemprov Sultra juga sedang membenahi kawasan kota lama, Kendari. Pihaknya ingin menata kembali kawasan kota tua ini.

Sementara itu, Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil mengapresiasi kebijakan pembangunan yang dilakukan Pemprov Sultra. Ia menilai hal tersebut merupakan salah satu bentuk konsistensi gubernur dalam membangun daerah.

“Di provinsi ini, semua lahan dan tanah ada manfaatnya. Ini bukti konsistensi gubernur dalam merumuskan kebijakan dalam pembangunan,” ujarnya.

Untuk diketahui, acara itu dikemas dalam bentuk coffee morning yang dihadiri pula sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sultra dan kementerian ATR/BPN. Disela-sela kegiatan itu, Gubernur mengajak menteri jalan-jalan di kawasan Pantai Toronipa menikmati pasir putih kawasan wisata itu. (3/0)

You cannot copy content of this page