oleh

Upacara Kemerdekaan Belum Selesai, ASN Pemkot Kendari Sudah Berhamburan

KENDARI – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti Upacara peringatan HUT Republik Indonesia (RI) ke 73 yang dilangsungkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bubar sebelum selesai pelaksanaannya.

Puluhan ASN lingkup Pemkot Kendari itu terlihat meninggalkan barisan dan mulai berhamburan serta berlindung di bawah pohon sebelum upacara dinyatakan selesai oleh pemimpin upacara.

Menanggapi hal itu, Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain sangat menyayangkan adanya insiden bubarnya para ASN ketika upacara kemerdekaan sedang berlangsung dengan khidmat.

Padahal menurutnya, peringatan kemerdekaan Indonesia sebagai bentuk nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air bakal memberikan teguran terhadap ASN

“Kita akan berikan teguran, sebisa mungkin harus menegakan aturan,” cetusnya usai pelaksaan upacara di Lapangan Wali Kota Kendari, Jumat (17/8/2018).

Sulkarnain menegaskan ASN haruslah dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan bangsa. Mengingat, saat ini merupakan bentuk pelanjutan perjuangan para pahlawan dengan berkarya, berprestasi dan mengambil andil pada pembangunan bangsa.

“Nanti kita akan berikan teguran, kapan lagi kita menunjukan nasionalisme kita,” pungkasnya.(a)


Reporter: Kardin

Terkini