NEWS

Upaya Minimalisir Kejahatan, Polresta Kendari Patroli Sekitar Kampus Baru UHO

372
×

Upaya Minimalisir Kejahatan, Polresta Kendari Patroli Sekitar Kampus Baru UHO

Sebarkan artikel ini
Personil kepolisian saat menggelar patroli menggunakan motor trail.

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Polresta Kendari kembali menggelar patroli di lokasi titik rawan terjadinya kasus tindak kejahatan dalam upaya meminimalisir tindak kejahatan di wilayah Kota Kendari.

Kali ini sasaran lokasi dalam patroli itu adalah di sekitaran kampus baru Universitas Halu Oleo (UHO), pada Selasa malam, 5 Juli 2022.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman memimpin langsung patrol tersebut. Ia mengatakan, wilayah seputaran kampus baru UHO merupakan salah satu lokasi yang berpotensi teradinya tindak kejahatan.

Baca Juga : Tim Penilai Lomba Desa di Moramo Disambut dengan Berbagai Pagelaran Musik

Bahkan, belum lama ini banyak laporam yang diterima oleh pihaknya terkait banyaknya jambret. “Kemarin banyak kita menerima laporan-laporan bahwa sering terjadi jambret disekitaran kampus UHO ini,” ungkapnya.

Menurut dia, dengan adanya patroli itu dapat memberikan rasa aman kepada warga sekitaran kampus baru UHO terkhusus pada mahasiswa yang masih memiliki kesibukkan. Sehingga para mahasiswa dapat menjalankan aktivitasnya dengan raaa tenang.

Baca Juga : Seorang Pria di Kendari Ditikam di Parkiran Hotel

Lebih lanjut, Eka menyampaikan, patroli itu bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan tiap harinya dijajaran kepolisian untuk membasmi kejahatan.

Adapun menjadi sasaran pada kesemepatan itu ialah pembawa senjata tajam (sajam), sebab melihat berdasarkan kasus yang terjadi rata-rata didominasi oleh kejahatan menggunakan sajam.

Terakhir, Eka mengajak seluruh masyarakat untuk dapat bersinergi bersama pihak kepolisian untuk menciptakan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan penuh rasa aman.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page