oleh

Update Data Kasus Harian Covid-19, Kota Kendari Mengalami Penurunan Kasus

-NEWS-51 dibaca

KENDARI – Berdasarkan pada data harian kasus positif covid 19 per 24 Februari 2022, Kasus Covid-19 Di Kota Kendari mengalami penurunan.

Penurunan kasus harian positif covid 19 ini juga berdampak pada turunnya tingkat keterisian tempat tidur (BOR) di rumah sakit rujukan hingga 36%.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum. Dia mengatakan bahwa penurunan kasus harian positif covid 19 di Kota Kendari sudah mulai terjadi sepuluh hari yang lalu.

Baca Juga : Gerak Cepat Gubernur Sultra Tangani dan Tuntaskan Permasalahan di Kepulauan Buton 

“terdapat 41 orang, pasien sembuh 222 orang dan yang meninggal dunia 1 orang,” ujarnya pada Jumat 25 Februari 2022.

Lebih lanjut Rahminingrum mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur dengan penurunan kasus covid-19 di Kota yang sudah terjadi.

“Untuk penanganan pasien positif di isolasi terpusat. Isolasi mandiri dan yang mendapat perawatan di rumah sakit juga mengalami penurunan,” bebernya.

Baca Juga : BPS Sultra Sebut PDRB di Konawe Tertinggi Se Sultra Karena 4 sektor ini.

Rahminingrum juga mengatakan bahwa saat ini pasien yang di isolasi terpusat hanya berjumlah 20 orang, isolasi mandiri sebanyak 801 orang dan di rawat di rumah sakit, kini tinggal 108 orang.

“Untuk jumlah tempat tidur yang tersedia di rumah sakit Kota Kendari sebanyak 298 buah dan yang terisi 108 tempat tidur. Sementara Positivity Rate dalam 7 hari terakhir mencapai 15.94 %,” pungkasnya.

 

Reporter : Dila Aidzin

Terkini