Usai Gedung Auditorium Kini Giliran Stadion UHO yang Direnovasi

NEWS219 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari saat ini sedang melakukan renovasi Gedung Stadion usai rampungnya mengerjakan gedung Auditorium.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, hal ini merupakan bagian dari bentuk memberikan kenyamanan bagi mahasiswa yang melanjutkan studi di UHO.

Zaman yang terus berkembang membuat dirinya semakin tertantang untuk mencoba menyesuaikan fasilitas kampus dengan kondisi zaman saat ini.

“Semua fasilitas dalam kampus kalau misalnya kita liat-liat sudah tidak bagus, yah kita rehab dan kita renovasi dan lagian stadion itu kan sudah berapa tahun tidak direnovasi,” ujarnya.

Sebab menurutnya apabila kampus memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman dapat membuat mahasiswa betah dan orang-orang bisa berbondong-bondong untuk masuk melanjutkan pendidikan di UHO

“Saya kan dulu bilang waktu pertama jadi rektor ditanya bagaimana, saya cuma pengen yang datang di kampus itu merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

“Yahh sudah aman dan nyaman itu bagaimana tolak ukurnya, yahh sudah kita buatkan tempatnya sehingga mereka merasa aman dan nyaman di kampus, tapi kalau mau aman yah berarti kita harus menjaga semua fasilitas yang ada di dalam kampus,” sambungnya.

Kata dia, renovasi itu ditargetkan bakal rampung paling cepat di tahun ini dan paling lama di awal tahun 2023.

Reporter : Muhammad Ismail