DaerahKONAWE SELATAN

Usulan 17 Ribu KK Program BTS Pemda Konsel Disetujui Kemensos

280
×

Usulan 17 Ribu KK Program BTS Pemda Konsel Disetujui Kemensos

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel, Surunuddin Dangga menyerahkan bantuan

Reporter: Erlin

KONSEL – Usulan 17 ribu Kepala Keluarga (KK) Program Bantuan Sosial Tunai (BST), disetujui Kementerian Sosial (Kemensos).

Hal itu, ditegaskan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga saat
menyerahkan 952 bantuan paket sembako ke warga kurang mampu di tujuh desa di Kecamatan Basala, di halaman kantor camat Basala, Jumat 8 Mei 2020.

Kurang lebih 17 ribu KK bakal menerima BST sesuai Keputusan Mensos No 54/HUK/2020 tentang Pelaksanaan Bantuan Sosial Sembako dan Bantuan Sosial Tunai Dalam Penanganan Dampak Covid-19. Yang akan mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp 600 ribu per kepala keluarga per bulan.

“Alhamdulillah, setelah diajukan dan diverifikasi Kemensos, usulan kita disetujui, yang akan di berikan kepada warga terdampak covid-19 yang belum menerima bantuan jenis lain, seperti progam PKH, BLT yang penyerahannya melalui Kantor Pos dan Himpunan Bank yang telah ditunjuk pemerintah,” terangnya.

Bupati konsel H. Surunuddin Dangga ST.MM saat menyampaikan sambutan

Sementara itu saat ditemui, Sekretaris Dinas Sosial Konsel, Surdin, menyebutkan data yang telah diterima pihaknya dari kemensos total sebanyak 16.192 KK dengan rincian penyaluran BST oleh PT. pos 14.878 KK, Bank BRI 1.144 KK dan Bank BNI 169 KK.

“Masih ada sekitar seribu KK yang masih kami tunggu prosesnya dari Kemensos. Selanjutnya segera kita kirim data ini ke Kecamatan supaya disampaikan ke warganya masing-masing,” sebutnya.

Untuk diketahui dalam penyerahan bansos, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga di dampingi Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin dan sejumlah pimpinan OPD, Anggota DPRD dan unsur Forkopimda.

You cannot copy content of this page