oleh

Vaksinasi Hewan Ternak di Sultra Capai 64.000 Dosis

-NEWS-144 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melakukan vaksinasi hewan ternak untuk dosis pertama dan kedua.

Kepala Bidang (Kabid) Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan, LM. Jabal mengatakan, vakniasi hewan ternak di Sultra telah mencapai 64.000 dosis.

“Dari 17 kabupaten/kota yang di Sultra, baru 8 daerah yang telah dilakukan vaksinasi hewan tersebut yaitu wilayah daratan, sementara untuk wilayah kepulauan direncanakan akan dilakukan tahun depan,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 17 November 2022.

Baca Juga : Dua TKBM akan Bekerja di Pelabuhan Newport Bungkutoko Kendari

Jabal melanjutkan, vaksinansi dosis pertama dan kedua untuk Sapi tersebut dilakukan untuk mencegah penyakit hewan ternak, diantaranya penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Kalau total anggaran Rp 8 miliar dari APBN sudah keseluruhan biaya operasional dan juga pengadaan obat serta alat kesehatan,” terang Jabal.

“khusus tahun depan belum dirincikan berapa anggaran vaksinasi hewan ternak ini, namum semua akan dijangaku di wilayah kepulauan bahkan yang ada dipelosok,” tambahnya.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari