oleh

Vaksinasi Kemerdekaan oleh Satgas Covid-19 Sultra Diharap Terus Berlanjut

-NEWS-50 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Cakupan vaksinasi yang digelar oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sebelumnya dilaksanakan di Pusat Posko Satgas selama dua hari mengalami peningkatan. Kegiatan ini dilaksanakan sejak Selasa-Rabu, 16 sampai 17 Agustus 2022.

Kepala Bidang Pencegahan, Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Sultra, Muh. Ridwan mengharapkan kegiatan vaksinasi merdeka ini terus menerus dilakukan pasalnya masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi utamanya pada tahap booster.

“Karena target kita di Sultra ini belum sampai 20 persen terhadap vaksinasi booster pertama. Sekarang diluncurkan lagi booster kedua tapi untuk tenaga kesehatan saja,” ungkapnya, Rabu (17/08/22).

Baca Juga : Momen HUT RI ke 77, Empat Narapidana di Sultra Dapat Remisi dari Pemerintah

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan target tenaga kesehatan sekitar 20 ribu orang yang harus melakukan vaksin booster tahap kedua. Oleh karena itu dirinya menghimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan posko Satgas Covid-19 Sultra untuk melakukan booster.

“Diketahui bahwa setelah melakukan vaksinasi pertama dan kedua, setelah 6 bulan efikasi dari antibodi terhadap vaksin tersebut sudah sangat menurun. Oleh sebab itu dilakukanlah penguatan, namanya booster,” jelasnya.

Dia menambahkan, dengan melakukan booster dapat menguatkan kembali efikasi antibodi terhadap Covid-19.

“Jadi saya mengharapkan sekali lagi bahwa fasilitas yang ada sekarang itu dimanfaatkan oleh masyarakat,” pungkasnya.

 

Reporter: Dila Aidzin