oleh

Vaksinasi Pekan Pertama Hingga ke Empat Warga Rumbia Capai 51,46 Persen

Reporter : Hasrun
Editor: Sardin.D

BOMBANA – Kepala Puskesmas Rumbia (PKM) Rumbia, Rahmat memaparkan, sejak dimulainya vaksinasi tahap pertama hingga tahap ke empat, sebanyak 3887 orang warga Rumbia berhasil disuntik vaksin Covid-19. Jika dipresentasikan dengan jumlah target sebesar 7553, maka mencapai angka 51,46 persen.

“Ini sudah termasuk yang di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kalau total sejak pertama vaksin yang kami mulai sejak Februari 2021 lalu, sudah mencapai 51,46 persen. Sebentar lagi saya input data yang masuk akan berubah lagi,” kata Rahmat di sela – sela proses vaksinasi di aula kantor Desa Lantawonua, Jumat 17 Februari 2021.

Pramuka

Rahmat menjelaskan, untuk vaksinasi tahap empat yang dimulai sejak Senin 13 September 2021. PKM Kecamatan Rumbia mencatat, baru 175 orang yang divaksin.

Baca Juga: Miliki Komorbid, Tujuh Warga di Rarowatu Utara Batal Divaksin

“Dosis satu 92 orang, dosis ke dua sebanyak 83 orang. Sementara target vaksinasi di pekan ke empat sebanyak 980 orang,” terangnya.

Ia mengungkapkan, antusias warga yang mengikuti vaksinasi di tahap ke empat berbeda dengan tahap pertama yang membludak. Apalagi katanya, banyaknya titik – titik Vaksinasi membuat jumlah perseta Vaksinasi berkurang di wilayah itu.

“Semisal di kantor TNI beberapa waktu lalu tiga hari melakukan Vaksinasi. Di sana banyak warga Rumbia yang ikut vaksin. Datanya otomatis masuk kantor setempat,” ungkapnya.

Lanjutnya, pihaknya masih akan melakukan Vaksinasi pada Senin 20 September 2021 di SMA 3 Bombana.

“Sesuai koordinasi dengan pihak sekolah, sebanyak 100 siswanya yang akan mengikuti vaksin,” pungkasnya.

Terkini