NEWS

Venue untuk Porprov Sultra XIV Rampung Pertengahan November 2022

795
×

Venue untuk Porprov Sultra XIV Rampung Pertengahan November 2022

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buton La Ode Zainuddin Napa menyebut, venue persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIV di Kabupaten sudah hampir rampung

Kata dia, ada dua daerah yang akan menjadi tuan ramah Kabupaten Buton dan Kota Baubau. “Khusus Kabupaten Buton, venue sudah siap dan tidak ada kendala. Kita sudah siap,” katanya saat dihubungi  via telpon, Senin (31/10/22).

Zainuddin melanjutkan, terkait venue yang baru dibangun pada Juli 2022 sudah hampir selesai. Bahkan gedung olahraga (GOR) Buton sendiri sudah memasuki tahap finalisasi.

“Insya Allah khusus GOR itu sudah bisa diresmikan pada pertengahan November 2022. Kan Porprov akhir bulan November 2022 dimulai jadi saya pikir tidak ada kendala,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Fahri Yamsul mengatakan kondisi venue yang saat dibuang di Kabupaten Buton dan Kota Baubau memasuki tahap 80%.

“Yang kita bangun itu terus berjalan. Saat ini sudah hampir rampung, sekitar 80 persen,” katanya saat dihubungi via telepon, Senin (31/10/2022).

Ia mengaku saat ini tidak ada kendala. Semua venue bisa digunakan pada Porprov Sultra XIV pada 25 November mendatang.

“Tidak ada masalah, kalau untuk anggaran venue di Baubau Rp 3 miliar. Sementara di Kabupaten Buton juga Rp 3 miliar,” tutup Fahri.

Reporter : Rahmat R.

You cannot copy content of this page