Wa Ode Al Zarliani, Rektor Pertama UM Buton yang Menjabat Dua Periode

NEWS415 dibaca

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Rektor Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton), Wa Ode Al Zarliani kembali dilantik sebagai Rektor dengan masa jabatan 2022-2026 oleh Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof Lincolin Arsyad di Gedung UM Buton Convention Center, Kamis 29 Desember 2022.

Wa Ode Al Zarliani menjadi rektor UM Buton pertama yang menjabat dua periode karena dinilai sukses bukan hanya secara akademis, akan tetapi juga berhasil membangun komunikasi internal dan eksternal yang kuat dengan berbagai pihak.

“Hari ini merupakan hari bersejarah bagi saya dan keluarga karena hari ini saya kembali dilantik menjadi Rektor UM Buton. Terima kasih juga kepada seluruh pihak terutama PP Muhammadiyah yang telah memberikan dukungan sehingga saya dapat melewati periode pertama ini dengan berbagai macam tantangan dan cobaan,” ungkap Wa Ode Al Zarliani dalam sambutannya.

Al Zarliani mengaku kedepan UM Buton akan menjalani tantangan yang jauh lebih berat. Untuk periode kedua ini, UM Buton mencanangkan visi yang akan dijangkau pada 2034-2038 dengan menjadi pusat unggulan dunia.

Al Zarliani juga menyampaikan beberapa prestasi dibidang nasional maupun internasional yang telah diraih oleh mahasiswa dan dosen UM Buton dibidang akademik maupun non akademik. Selain itu, Al Zarliani juga menyampaikan Perencanaan pembangungan Gedung Fakultas Teknik dan Perusahaan Air Minum UM Buton.

Dirinya juga akan melanjutkan pembangunan dan memperbaiki fasilitas dan akademik serta melakukan penguatan pada nilai-nilai Al Islam Kemuhammadiyahan bagi seluruh dosen dan civitas akademika.

Sebagai tambahan, pelantikan ini turut dihadiri Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

Penulis : Ardilan