oleh

Wagub Sultra Bilang Pelantikan PJ Bupati Mubar, Buteng dan Busel di Gelar 23 Mei

-NEWS-1.437 dibaca

KENDARI – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas mengatakan pelantikan Pj Bupati Muna Barat (Mubar), Buton Tengah (Buteng) dan Buton Selatan (Busel) akan digelar pada 23 Mei 2022 mendatang.

Akhir Masa Jabatan (AMJ) tiga bupati tersebut sejatinya jatuh pada 22 Mei 2022. Akan tetapi Pemprov Sultra telah menunjuk Pelaksana Harian (Plh) Bupati yakni Sekretaris Daerah (Sekda) masing-masing daerah-daerah.

“Kita sudah menunjuk Plh Bupati yakni Sekda masing-masing daerah untuk mengisi kevakuman pada 22 mei 2022 sampai 23 mei untuk tiga kabupaten tersebut. Karena pelantikan 23 Mei oleh gubernur dengan SK dari Menteri Dalam Negeri,” beber Lukman di Kendari, Jum’at (20/05/22).

Baca Juga : Kekerasan Anak di Kendari Meningkat

Kata dia, hari ini Pj Sekda Sultra, Asrion telah diberikan mandat oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi untuk menerima SK Pj Bupati di tiga daerah tersebut.

“Hari ini Pj Sekda Sultra ke Mendagri untuk menerima SK Bupati dari sana, yang pasti sudah ditandatangani oleh Menteri,” terang Lukman.

Ditanyai siapa-siapa yang telah ditunjuk oleh Mendagri untuk menjadi Pj Bupati pada tiga daerah tersebut dirinya tidak tahu menahu.

“SK itu kewenangan Mendagri. Nama-nama mohon maaf saya kurang tahu karena kewenangan menteri, yang jelasnya pemprov Sultra sudah mengusulkan tiga nama bagaimana mekanisme itu kewenangan menteri,” tukas Lukman Abunawas.

Penulis : Redaksi

Facebook : Mediakendari

Terkini