NEWS

Wagub Sultra Hadiri Festival Kopi Tanah Air

503
×

Wagub Sultra Hadiri Festival Kopi Tanah Air

Sebarkan artikel ini
Tampak Wagub Sultra, Lukman Abu Nawas (baju merah) saat menghadiri kegiatan festival kopi tanah air

KENDARI – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Wagub Sultra), Lukman Abunawas menghadiri Festival Kopi Tanah Air yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sultra di pelataran Tugu Eks MTQ.

Wagub Sultra, Lukman Abunawas itu diektahui selaku yang meresmikan pembukaan festival tersebut, mengatakan bahwa festival itu merupakan kegiatan positif yang dapat mendorong kopi lokal menuju nasional maupun internasional.

“Kita harus mendukung kegiatan ini. Ini merupakan salah satu momen untuk dapat lebih mengembangkan Kopi lokal kami untuk dikenal,” ujarnya, Jumat 27 Mei 2022.

Selain itu, dari festival tersebut juga bisa dapat berdampak memajukan perekonomian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sultra. Sehingga petani-petani kopi lokal dapat lebih mudah memasarkan hasil panennya.

Di tempat yang sama Jubir Partai PDI Perjuangan Agus Sanaa, mengatakan dalam tiap tahunya di saat bulan Mei hari berpulangnya bung Karno, selalu menggelar kegiatan salah satunya dengan festival kopi tersebut.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan hal itu juga dalam rangka mengembangkan ekonomi kreatif di Sultra agar dapat lebih maju lagi.

“PDIP mendukung masyarakat Indonesia khususnya Sultra untuk mencintai kopi, karena kopi ini merupakan minuman tradisional masyarakat Indonesia. Sehingga dengan banyaknya atau meningkatnya penikmat kopi maka akan menguntungkan bagi petani dan penjual kopi, serta juga kegiatan ini guna merangsang untuk petani kopi untuk kembali bercocok tanam kopi,” ucapnya, Jumat 27 Mei 2022.

Dalam festival itu di menargetkan untuk dapat pecahkan rekor MURI dengan menyedikan kopi sebanyak 3500 gelas untuk masyarakat kota Kendari.

Olehnya, ia juga mengajak masyarakat untuk datang dan minum kopi bersama-sama. Sebab kegiatan itu berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari 27 sampai 29 Mei 2022.

 

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page