Wakapolda Sultra Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas di Tahun 2023

NEWS287 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda), Brigjen Waris Agono mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tahun 2023.

Ia menyampaikan bahwa kejahatan ada karena adanya niat dan kesempatan, sehingga harus dicegah lebih dulu dengan beberapa aspek agar tidak melahirkan suatu keburukan yang dapat menggangu hidup orang banyak kedepannya.

“Niat itu harus kita eliminir dengan iman dan takwa sementara kalau kesempatan harus kita meminimalisir dengan tidak memberi kesempatan kepada pelaku kejahatan,” ujarnya saat ditemui di Polda Sultra, Selasa (03/01/2023).

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada calon pelaku kejahatan, agar kiranya membuang jauh-jauh niat buruk demikian. Sebab seseorang yang melakukan kejahatan sebaik-baiknya dilakukan pasti juga meninggalkan jejak sehingga kemanapun berlari pasti nantinya juga dapat diketahui.

Selanjutnya, Waris mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Provinsi Sultra agar tetap aman dan kondusif sehingga para investor bisa datang dan bekerjasama dalam membangun Bumi Anoa ini menjadi lebih maju kedepannya.

“Mari kita sama-sama menjaga Provinsi Sulawesi Tenggara ini supaya aman, tertib, kondusif. Sehingga investor datang, investasi berjalan lapangan pekerjaan terbuka, pengangguran juga bisa berkurang dengan demikian kemakmuran akan terjaga,” ucapnya.

Reporter : Muhammad Ismail