oleh

Wali Kota Baubau Apresiasi Upaya Peningkatan Kemampuan Menjahit Ibu-ibu

-NEWS-116 dibaca

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse, mengapresiasi upaya peningkatan kemampuan menjahit ibu-ibu, yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Baubau melalui kegiatan pelatihan menjahit.

Ia menilai, bila kemampuan menjahit meningkat maka ibu-ibu dapat meningkatkan pula pendapatan ekonominya.

Monianse juga sekaligus menyerahkan bantuan 20 unit mesin jahit, kepada 20 peserta yang berasal dari lima kelurahan meliputi Kelurahan Wajo, Melai, Sulaa, Sukanayo dan Kelurahan Lamangga.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Baubau Santuni Ahli Waris Pekerja

“Kami dari Pemkot Baubau juga akan terus mengupgrade apa yang dibutuhkan saudari-saudari, agar bisa menjadi penguasa yang suskses. Olehnya itu, modal pengetahuan dan alat mesin jahit yang diberikan ini, agar dimanfaatkan sebaik mungkin,” ungkap Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Jum’at 09 September 2022.

Sementara itu, fungsional Disnaker Baubau, Sumiati menambahkan, peningkatan kemampuan menjahit ibu-ibu juga merupakan upaya mengurangi pengangguran di daerah itu. Ia menyebut, ibu-ibu dimaksud dilatih menjahit selama 10 hari.

“Pelatihan menjahit ini sebagai bentuk pemberdayaan pencari kerja, untuk menginisiasi mereka membuka usaha dengan dasar keterampilan khusus yang telah dilatihkan,” ujarnya.

Penulis : Ardilan