oleh

Wali Kota Baubau : Kepala OPD Fokus RPJMD

-NEWS-85 dibaca

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr AS Tamrin meminta agar para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau agar rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2020-2024 dan jangka panjang 2024-2029.

AS Tamrin mengatakan OPD dibawah jajarannya diminta fokus untuk RPJMD sebagai upaya percepatan pembangunan daerah untuk mewujudkan kota Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya.

Ia mengungkapkan hal itu disampaikan bersama Tim Wali Kota Percepatan Pembangunan Daerah (TWP2D) yang terdiri dari berbagai kalangan dan akademisi-akademisi andal di bidangnya masing-masing dimana perannya memberikan saran dan masukan untuk percepatan pembangunan di Kota Baubau.

Baca Juga: Barakati Jadi Tagline Pariwisata Baubau

“Seluruh OPD agar menindaklanjuti masukan-masukan yang akan disampaikan tim. Terlebih poin utamanya adalah implementasikan nilai-nilai Polima dalam rangka menciptakan suatu kedamaian kekompakan didalam melakukan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pemasyarakatan,” ungkap Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin dalam keterangannya ditulis Kamis, 16 September 2021.

Wali Kota dua periode ini menjelaskan fokus RPJMD menyesuaikan dengan Perpres nomor 18 tahun 2020 sehingga sesuai dengan RTRW wilayah maupun program pusat tentu disesuaikan dengan visi-misi Kota Baubau.

“Jadi kita harapkan masing-masing bidang ini bisa bentuk tim kecil untuk menajamkan masing-masing program tadi, mengenai banyak hal,” ujarnya.

Ia menegaskan fokus mewujudkan RPJMD tidak sekedar menjadi wacana belaka bagi para kepala OPD. Namun harus diterapkan dalam kinerja yang nyata.

“Nilai-nilai tulus juga penting dalam setiap pekerjaan sehingga apa yang dihasilkan dapat bermanfaat dan dirasakan secara oleh seluruh masyarakat,” pungkas Politisi PAN itu.

Terkini