NEWS

Wali Kota Baubau : Kita Upaya Tingkatkan Kreatifitas Klien Pemasyarakatan 

424
×

Wali Kota Baubau : Kita Upaya Tingkatkan Kreatifitas Klien Pemasyarakatan 

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse

BAUBAU – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dibawah komandonya akan berupaya memberikan ruang-ruang untuk meningkatkan kreatifitas klien pemasyarakatan (Mantan narapidana).

Ia mengatakan pihaknya akan terus berupaya maksimal dalam menumbuhkan kreativitas, karakter, dan meningkatkan keterampilan para klien pemasyarakatan dengan harapan akan memiliki bekal yang baru ditengah masyarakat dengan berwirausaha.

Baca Juga : Pemkot Kendari Bersama Kejari Resmikan Balai Rehabilitasi

“Dengan meningkatnya keterampilan dan jiwa wirausaha pada diri klien Pemasyarakatan diharapkan mereka akan mampu memperbaiki diri atas kesalahan dan kekeliruan yang telah diperbuatnya serta tidak mengulanginya lagi. Selain itu diharapkan pula dapat turut memberikan efek positif pada lingkungan sekitarnya, bahkan berperan aktif dalam membangun perekonomian daerah, bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ungkap Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dalam keterangannya ditulis Jum’at, 22 Juli 2022.

Politisi PDIP ini menuturkan upaya peningkatan klien pemasyarakat juga coba diwujudkan melalui perjanjian kerja sama (PKS) yang dibangun bersama Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Baubau yang isinya memuat tentang peningkatan bimbingan kemandirian dan layanan informasi bursa kerja (Job Fair).

“Tentunya kami berharap agar kerja sama ini dapat memberikan citra positif terhadap pembimbingan klien Pemasyarakatan di Bapas Baubau sehingga masyarakat dapat melihat bahwa Pemerintah Kota Baubau dan Bapas Baubau tidak membiarkan klien Pemasyarakatan ini semakin terpuruk dan menghadapi masalahnya sendiri,” tandas orang nomor satu di daerah eks pusat Kesultanan Buton itu.

 

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page