NEWS

Wali Kota Baubau Lantik Eselon III dan IV, Eselon II Belum Ada Pergeseran

1763
×

Wali Kota Baubau Lantik Eselon III dan IV, Eselon II Belum Ada Pergeseran

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (Kedua dari kanan) saat melantik eselon III dan IV.

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse mulai membuktikan ucapannya bahwa akan ada reposisi yang berarti pergeseran jabatan ataupun non job dalam stuktur organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dengan melantik eselon III dan eselon IV di aula kantor Wali Kota, pada Jum’at 28 Oktober 2022.

Hanya saja, pelantikan kedua Monianse sebagai Wali Kota Baubau itu belum ada pergeseran eselon II.

Kendati demikian, Monianse sempat menyinggung agar para eselon II bekerja tanpa banyak mengeluh dan bila gagal menyalahkan pihak lain. Ia juga kembali memberi isyarat bakal ada pelantikan selanjutnya.

“Dikasih tugas harus tuntas. Kalau tidak tuntas, jangan bikin alasan seolah-olah ada sesuatu. Tanggung jawab. Tidak lama (Pelantikan tahap kedua). Semua dapat giliran,” ungkap Monianse dikonfirmasi usai pelantikan.

Politisi PDIP itu menegaskan kepada ASN mulai dari Sekretaris Dinas, Camat, Kepala Bidang dan Kepala Seksi serta para Lurah yang telah diberi amanah agar mengemban jabatannya sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

“Saya tidak mau lagi dengar ada pelayanan yang dipungut biaya,” tandasnya.

Sebagai informasi, pejabat eselon III dan IV yang dilantik diantaranya Sekretaris Disdukcapil Kota Baubau, Nasir, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kota Baubau, Eko Prona jaya, Sekretaris Dispora Baubau, Maaruji, Camat Wolio, Samsuri. Total sebanyak 91 pejabat yang terlantik.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page