NEWS

Wali Kota Baubau Nilai Wisata Bisa Menjadi Urat Nadi Ekonomi 

995
×

Wali Kota Baubau Nilai Wisata Bisa Menjadi Urat Nadi Ekonomi 

Sebarkan artikel ini
Keterangan : Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (Sebelah kanan, baju biru dan memakai kampurui) saat membuka lomba perahu hias di festival pesona perairan.

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse secara resmi membuka kegiatan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Baubau yaitu Lomba Perahu Hias, yang merupakan Festival Pesona Perairan Kota Baubau di pelataran Kotamara.

Monianse berharap, melalui pagelaran kegiatan wisata mampu menjadi urat nadi perekonomian daerah. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian menyambut hari jadi Baubau ke-481 dan hari ulang tahun (HUT) ke-21 sebagai daerah otonom.

Politisi PDIP itu juga menginginkan agar tahun depan, lomba perahu hias diikuti oleh setiap organisasi perangkat daerah (OPD), Kecamatan hingga Kelurahan.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini untuk di tahun selanjutnya harus lebih meriah. Terima kasih kepada seluruh pihak baik intasi terkait serta seluruh masyarakat Kota Baubau, yang telah berpartisipasi,” ungkapan, Sabtu (8/10/2022).

Dirinya menambahkan, kegiatan pariwisata tersebut sekaligus menunjukan bahwa Kota Baubau, merupakan daerah yang aman dan nyaman untuk berwisata.

 

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page