oleh

Wali Kota Baubau Sanjung Wali Kota Kendari

-NEWS-84 dibaca

BAUBAU – Plt Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse menyanjung Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir atas kebesaran hatinya karena telah bersedia memberikan kesempatan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tingkat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra di Kota Baubau.

Menurutnya, pelaksanaan RKPD Sultra di Baubau merupakan sejarah besar karena pertama kalinya setelah sejak lama kegiatan akbar Pemprov Sultra diadakan di luar Kota Kendari.

Baca Juga : Bupati Konawe Utara Minta BPR Bahteramas Terus Beinovasi

Ia pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

“Mudah-mudahan setelah ini bergilir di kabupaten kota lainnya. Di bulan mei juga bapak Gubernur sudah menyampaikan kepada kami akan ada kegiatan Napak Tilas Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi di Kota Baubau,” ungkap La Ode Ahmad Monianse saat menggelar acara Welcome Dinner di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Baubau, Selasa malam 29 Maret 2022.

Politisi PDIP itu membeberkan, Mei 2022 nanti juga akan digelar festival usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Baubau. Ia menyebut, melalui momen Musrembang ini terdapat sekitar 6033 pelaku usaha di Baubau yang telah memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi sekira 60%.

Baca Juga : Bupati Konawe Utara Minta BPR Bahteramas Terus Beinovasi

Ia memperkirakan selama empat hari kegiatan kurang lebih Rp 10 miliar perputaran ekonomi terjadi di Kota Baubau melalui sektor perhotelan, rumah makan, transportasi, tempat-tempat wisata, dan sektor jasa lainnya.

“Kami ucapkan terima kepada bapak Gubernur Sulawesi Tenggara dan apresiasi kami sampaikan kepada para Bupati dan Walikota beserta rombongan yang telah hadir di kota Baubau,” tandas Ketua RGPI Sultra itu.

Penulis : Ardilan