oleh

Wali Kota Kendari Bersama Kepala Kanwil VI KPPU Makassar Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar Baruga

-NEWS-157 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di Kota Kendari, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, bersama dengan Kepala Kanwil VI Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Makassar, Hilman Pujana kunjungi pasar Baruga pada Kamis, (28/07/2022).

Wali Kota Kendari mengungkapkan, hasil pengecekan relatif stabil dan mengharapkan kestabilan harga ini bisa bertahan hingga akhir tahun nanti.

“Sekaligus saya juga mau mengecek rehabilitasi beberapa lapak khususnya ikan untuk kemudian dibenahi mudah mudahan sebelum akhir tahun sudah selesai,” ungkapnya kepada awak media.

Baca Juga : Gelar Event Spectacular Drive And Win, Kalla Toyota Kendari 3 Anduonohu Tawarkan Berbagai Hadiah

Senada dengan yang disampaikan oleh Wali Kota Kendari, Kepala Kanwil VI KPPU Makassar , Hilman Pujana juga mengatakan hasil pemantauan harga masih cukup stabil.

Menurutnya, beberapa komoditas berasal dari daerah penyangga seperti Muna dan Konawe Selatan.

“Jadi memang koordinasi antara Kepala daerah itu perlu. Kalau di Kendari ini bukan produsen jadi harus memperbanyak jaringan dari penyangga ini untuk bisa memastikan pasokan yang masuk di Kota Kendari bisa lancar dan terjaga kontinuitasbya,” jelasnya.

Baca Juga : Abdul Aziz Menang Tipis pada Pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur

Lebih lanjut, Hilman menyampaikan stokbahan pokok harus tetap terjaga, jangan sampai terjadi permintaan yang tinggi namun tidak didukung oleh suplai yang mencukupi.

“Kalau bawang putih itukan memang konteksnya barang impor. Tadi disampaikan masih stabil harganya dan masih bisa diakses. Jadi jalur dari produsen sampai ke tangan konsumen ini kita ingin pastikan tidak ada hambatan dalam pendistribusiannya,” beber Hilman.

Dia menambahkan, pihaknya turun langsung ke lapangan untuk mengecek setiap tahapannya dari produsen hingga ke pasar.

Reporter: Dila Aidzin